Terkenalnya Sate Maranggi Cibungur

Tempat Makan Sate Maranggi Cibungur
Tempat Makan Sate Maranggi Cibungur

Ini sebenernya udah dari beberapa bulan yang lalu mampir ke sate maranggi cibungur haji yettyy. malah kesanannya H+1 lebaran idul fitri tapi baru bisa nulis sekarang. bukannya lagi males nulis tapi gue juga sedang mengerjakan beberapa project yang berhubungan dengan dunia digital marketing so baru bisa nulis disini lagi sekarang.

Sate maranggi cibungur ini udah lama banget gue tahu tempat ini secara aki = “kakek” tinggal di daerah purwakarta sehingga setiap tahun kalau pergi kerumahnya gue dan sekeluarga pasti mampir ke sate maranggi cibungur haji yetty ini.

Sate Maranggi cibungur haji yetty
Sate Maranggi Cibungur

So setelah lebaran idul fitri gue dan saudara2 gue yang muda muda khususnya berbarengan naik motor ke rumah aki gue untuk berlebaran dan menjalankan tradisi berkunjung ke aki. setelah seharian disana dan ketika ingin pulang kami sudah merencanakan untuk mampir ke sate maranggi-nya haji yetty.

Sate maranggi cibungur ala haji yetty ini sudah terkenal banget seantero jawa barat. dan customernya tidak pernah sepi setiap harinya. kalau di hari libur customernya bisa nambah hingga 2 kali lipat. pokoknya penuh terus untungnya saja tempatnya makan dan parkirannya luas. tempat makannya terletak di pinggir jalan dan dibelakangnya banyak sekali pohon pohon jati.

Dari rumah aki gue cukup 45 menit untuk sampai ke rumah makan haji yetty. kami sampai disana malam hari dan benar saja customernya membludak disaat lebaran. tapi untungnya walaupun rame kami tidak sampai waiting list.

Untuk akses menuju ke sate maranggi cibungur ala haji yetty ini loe bisa keluar dari gerbang tol cikampek lalu belok kanan. pas dilampu merah loe bisa belok ke arah kanan lurus saja jaraknya kurang lebih 3 km dari lampu merah dan letaknya di sebelah kiri jalan. pokoknya lihat aja tempat makan paling rame disana. dijamin deh itu pasti sate marangginya haji yetty.

Lokasi Tepatnya : Jl. Raya Cibungur, Cibungur, Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41181

Yang membedakan sate maranggi cibungur haji yetty dan lainnya adalah di sambalnya yang menggunakan tomat yang hanya diiris iris dan dicampurkan dengan cabai mentah. kalau di pedagang sate maranggi di purwakarta di jalan biasanya bumbunya itu hanya menggunakan kecap khas purwakarta yang manis.

Untuk harga sate marangginya sendiri di rumah makan haji yetty dihitung pertusuk sebesar Rp 3000/tusuk. daging satenya bisa milih mau daging kambing atau daging sapi. keduanya juara kok tinggal disesuaikan selera aja. di rumah makan sate maranggi cibungur tidak melulu menunya hanya sate maranggi tapi mempunyai varian menu lainnya seperti ikan bakar Rp 50.000 – 130.000, sop Rp 35.000, soto Rp 20.000 dan banyak lagi lainnya.

Untuk minumannya juga disana beragam dimulai dari es kelapa, es campur, es teh manis,dan  es yang mendinginkan hati kalau sedang berantem :p #inienggaada. pokoknya banyak banget varian menunya.

Pesanan Sate Maranggi cibungur haji yetty
Pesanan Lengkap

kami saat itu memesan sate maranggi kambing, sate maranggi sapi, sop, dan soto dengan minumannya es kelapa tapi mas masnya bilang mas es kelapanya habis. oh yaudah kami ganti aja sama jus jeruk mas engga lama kemudian masnya balik lagi es jeruknya dan bilang es jeruknya habis mas. terus ganti lagi sampe akhirnya minumannya diganti teh tawar yang gratisan. haha *bilang dari awal kalau habis mas mas* #lelah 😞😞

ooia selain bumbu bumbunya yang berbeda menggunakan bumbung tomat untuk sate maranggi. disini daging satenya full daging maksudnya tanpa dicampur dengan gajih gajiahan.

Sikaaat - Sate Maranggi Cibungur
Sikaaat

rasa dasar dari sate maranggi cibungur itu manis dan akan terasa sangat segar jika menyantapnya dibarengi dengan sambal tomat khas haji yetty. manis, pedas dan asam menjadi satu di dalam mulut yang menjadikan sensasi rasa yang beda namun kalau kamu tidak suka pedas sebaiknya jangan memakan sambalnya yaa.

rasa soto ayam dan sop kambingnya juga rasanya gurih dan pas banget dilidah. pokoknya enak deh.

mungkin ada yang bertanya. kenapa kami tidak memesan menu ikan bakar di haji yetty ? itu karena hasil rekomendasi gue juga karena sebelumnya gue dan teman teman gue pernah memesan ikan bakarnya juga namun rasanya sangat kurang. rasanya waktu itu sangat hambar walaupun daging ikannya yang tebal tapi kurang cocok dilidah gue dan temen temen saat itu.

So kalau loe ke purwakarta rasanya engga lengkap kalau belum merasakan sate maranggi cibungur buatan haji yetty ini. dijamin enak buat satenya !

Sama makanannya berbeda rasanya
Dandy Siswandy

3 thoughts on “Terkenalnya Sate Maranggi Cibungur

Leave a Reply