Taman Bunga Cibodas – Mewujudkan Mimpi Seorang Teman

Hamparan Bunga - Taman Bunga Cibodas
Hamparan Bunga

Ketika sedang dalam perjalanan menuju taman bunga cibodas tiba-tiba gue ketawa ngakak akan celetukan seorang sahabat yang sedang berbonceng naik motor bersama gue. Dia bilang “Rencana ke taman bunga cibodas udah dari kapan tahu tapi batal mulu padahal udah ke pengen banget kesini dari beberapa tahun yang lalu” dan gue bilang “ berarti ini jadi perjalanan impian loe dong mar ?” sambil tertawa lagi. Hahaha dan dia bilang “ Suuueeee”. Her name is Maria.

Itu salah satu dari candaan kami ketika dalam perjalanan ke taman bunga cibodas dan sebenarnya banyak banget lelucon lelucon konyol pas diperjalanan apalagi pas nunggu hujan berhenti seperti jas hujan gembel gue yang pas dibuka ternyata kaya bau sikil atau pas lagi ngomong sama si arif tiba tiba orangnya engga nyambung dan banyak lagi deh.

Maria - Taman Bunga Cibodas
Maria

Maria adalah salah satu seorang sahabat yang gue kenal dari smp. Travelling adalah suatu hal yang jarang dia lakukan meskipun dia menyukainya karena ada satu hal dan lainnya yang tidak bisa membuatnya berpergian sesukannya. Kemarin pas sebelum libur hari raya china/imlek gue iseng iseng ngajakin dia jalan dan Taraaaaaaaaa tumben tumbenan dia mau dan jadi lagi biasanya kalau gue udah ngerencanain pergi bersama dia biasanya gagal mulu. Hahaha #buatnasitumpeng

Kami berangkat dari bekasi sekitar jam 7 pagi dan sampai ke taman bunga cibodas sekitar pukul 12 siang hampir memakan waktu sekitar 5 jam perjalanan itu dikarenakan kami harus berteduh terlebih dahulu dan menunggu hujan reda sekitar 1 jam perjalanan. Kami mengambil jalan alternatif dari Naroggong – Cibinong – Bukit Pelangi – Puncak – Cibodas agar terhindar dari macet.

Dotto Train - Taman Bunga Cibodas
Dotto Train

Taman Bunga Cibodas terletak di dekat gunung Gede Pangrango tepatnya di Jalan Mariwati KM. 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43254

Baru sampai di taman bunga cibodas hujan pun kembali menyapa dengan derasnya namun kami beruntung hujan tidak berlangsung lama. Kami-pun membeli tiket yang sudah bundling dengan garden tram. garden tram adalah sebuah bus wara wiri yang mengelilingi taman bunga cibodas. Adapun dotto trains yaitu sebuah mobil yang berbentuk kereta yang fungsinya sama seperti garden tram.

kedua kendaraan tersebut sangat membantu jika loe pergi bersama keluarga atau orang tua sehingga tidak akan membuat kaki lelah secara luas taman bunga cibodas kurang lebih sekitar 23 Hektar. Tetapi baik garden tram maupun dotto trains ada jam operasionalnya untuk berkeliling sehingga kalau kita terlambat membeli tiketnya terpaksa kita berkeliling ke taman bunga nusantara dengan berjalan kaki.

Taman Bunga Cibodas
Taman

 

Bunga di Taman Bunga Cibodas
White and Green

Menunggu kurang lebih 10 menit garden tram kami-pun sudah tiba didepan dan satu per satu penumpang mulai naik dan tidak lama kemudian mobil wara wiri itupun berjalan dengan santainya dan diiringi dengan penjelasan mengenai taman bunga cibodas dari rekaman kaset. Seperti biasa cewek cewek paling eksis dimanapun berada termasuk di mobil wara wiri.

Warna warni dari berbagai bunga adalah kesan pertama ketika masuk taman bunga cibodas. serta ada beberapa tumbuhan yang menyerupai dinosourus. Tapi tentu bentuk dari burung merak menjadi primadona disana karena warna dari buntutnya berwarna warni persis mirip dengan bentuk burung merak yang berwarna warni.

Tanaman Khas Jepang - Taman Bunga Cibodas
Khas Jepang

Adapun dengan pertunjukan air mancur di tengah tengah taman serta beberapa tempat yang dikhususkan untuk tanaman berbagai negara seperti jepang. Sambil berjalan sambil nge-Vlog itulah yang dilakukan maria sepanjang jalan sebagai fansnya si mas arif yang seorang youtuber mungkin dia terinspirasi mau membuat channel youtubenya sendiri suatu saat nanti.

Tapi sayang kita tidak mencoba taman maze garden karena sudah kelaparan karena kami belum sempat makan terlebih dahulu dari berangkat. Karena kelaparan juga akhirnya kami keluar dari taman bunga cibodas dan mengakhiri jalan jalan santai di taman bunga nusantara cibodas.

 

Tertawa, Bertengkar, Dan
Melakukan Hal Konyol adalah Teman

Dandy Siswandy

9 thoughts on “Taman Bunga Cibodas – Mewujudkan Mimpi Seorang Teman

  • March 15, 2017 at 3:37 am
    Permalink

    Wah seru mungkin ya naik garden tram keliling taman bunga yang bagus dan beragam seperti itu. Jadi pingin kesana..

    Reply
    • March 15, 2017 at 6:53 am
      Permalink

      lupa kasih info tiketnya saya koh ???. harganya yang biasa 40 kalo tiket bundling sama mobil 50 koh

      Reply
  • March 17, 2017 at 6:17 am
    Permalink

    mungkin sudah sepuluh tahun lebih main kesini .. tetap terlihat terawat dengan baik,
    kalau hujan jadi masalah .. kalau panas .. kepanasan .. mungkin enaknya pagi2 .. sekalian jalan pagi 🙂

    Reply
  • March 23, 2017 at 4:45 am
    Permalink

    wahhh ini kyaknya harus buat Vlog saat keliling taman cibodas nih, heeee
    biar tau secara Visual dan keseruan kalian berdua, wkwkwkkw
    Salam Kenal ..

    Reply

Leave a Reply