Sunset Yang Malu di Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaraan
Pantai Pangandaran

Matahari belum menunjukan senyumnya Namun gue bersama saudara saudara sudah bersiap untuk pergi ke pangandaran untuk berlibur. Kami berangkat sekitar pukul 4.30 pagi untuk menuju pangandaran dengan mesin kuda beroda dua. Jalanan masih sangat sepi saat itu dan laju roda kendaraan kami seperti tidak ada hambatan sama sekali melaju sangat cepat.

Kami melewati jalur Karawang РBandung РNagrek РGarut РPangandaran dan menempuh perjalanan kurang lebih 10 jam itu pun sudah dipotong dengan makan dan istirahat dijalan. Terasa sangat melelahkan memang terutama di bagian pinggang karena harus duduk lama di motor namun memang perjalanan menggunakan motor lebih sangat terasa keseruan perjalanannya dibandingkan dengan menggunakan mobil.  Thats what I Felt

Perjalanan ini mengingatkan kami juga ketika kami berlibur ke Tasikmalaya untuk menikmati gunung galunggung. Namun ini bedanya hanya jarak tempuhnya yang lumayan lebih jauh dibandingkan Tasikmalaya.

Sekitar pukul 04.00 sore kami tiba di pantai pangandaran dan karena kami belum membooking penginapan kamipun harus mencari kesana kemari untuk mencari penginapan yang cocok dari segi harga dan kenyamanan. Dan kami akhirnya menginap di hotel Holiday beach Inn di dekat pantai pangandaran.

Namun untuk mencari penginapan di dalam kawasan pantai pangandaran kami harus membayar tiket terlebih dahulu untuk masuk pantainya sebesar 14.000/orang. Pembayaran ini hanya dilakukan sekali saja jika ingin keluar masuk bisa tunjukan tiket masuk pantai yang sudah dibayarkan atau bukti pembayaran tiket menginap.

Tempat Makan Di Pangandaran

Lelah rasanya jika ingin langsung berjalan jalan ke pantai pangandaran dan juga cuaca mendung kala itu di pantai yang sudah pasti menutupi indahnya senja. akhirnya kami hanya berenang di fasilitas hotel dan beristirahat sejenak. Baru malamnya kami berkeliling sebentar di dekat pantai sesudah makan malam.

Landmark Pantai Pangandaran

Ditemani oleh suara ombak dan angin malam yang sangat khas. Kami hanya duduk duduk sebentar saja di dekat pantai sambil bercerita dan mengabadikan beberapa foto di dekat landmark pantai pangandaran.

Keesokan harinya kami sudah harus bersiap siap ke tempat wisata yang ingin kami kunjungi bersama yang sudah di diskusikan kemarin malam. Dan tempatnya adalah Green Valley Citumang. Disana kami bermain main body rafting yang sangat seru sekali. Sepulang dari sana barulah kami jalan jalan ke pantai pantai pangandaran seperti pantai batu hiu dan terakhir tentunya pantai pangandaran.

Mendung Di Pantai Pangandaraan
Mendung Menghalangi Sunset !

Kapal Pantai Pangandaraan

Memang di Pangandaran kalau loe mau menikmati sunset ada baiknya di pantai pangandaran karena disana merupakan spot terbaik untuk menikmati sunset dan menunggu senja. Ketika sudah di pantai pangandaran terlihat sedikit mendung dan Sunset sama sekali tidak terlihat saat itu. Mungkin saja dia sedikit malu untuk menunjukan keindahaannya kepada kami kala itu.

Namun Beruntungnya kami ketika kurang lebih 5 menit menjelang senja. Sunset itupun menunjukkan sedikit keindahaannya kepada kami yang membuat kami cepat cepat mengabadikannya. Buat gue pribadi selalu ada perasaan berbeda setiap kali menikmati sunset. I can’t describe what i felt¬†Tapi itulah yang gue rasakan.

Selain menjadi spot terbaik untuk menikmati sunset. Keseruan lainnya yang bisa dilakukan di pangandaran seperti Diving, Snorkling, Surfing, Dan banyak lagi. Kalau kalian ingin melakukan keseruan tersebut bisa menawar kepada penyedia jasa tersebut dengan harga yang cocok.

Sunset Pantai Pangandaraan
Sunset Pantai Pangandaran

Rekomendasi gue buat loe yang ingin snorkling ataupun diving baiknya ambil di pagi hari dari jam 06.00 sampai 09.00 pagi karena di jam jam tersebut matahari bisa sampai menembus air di bawah laut seperti rail of light sehingga akan terlihat sangat indah.

Sunset memberikan perasaan berbeda di setiap kemunculannya