Rafting Di Curug Naga Bogor

curug-naga-bogor-2
Kecerian saat rafting

Malam itu hujan menguyur hampir setiap bagian jakarta. sementara gue harus berkumpul di salah satu rumah teman yang berada di jakarta. guyuran hujan dan udara dingin perlahan masuk dari sela-sela jaket yang gue kenakan tapi itu tidak melunturkan semangat gue untuk berangkat bersama sama ke curug naga bogor yang terletak tepatnya di daerah Megamendung, bogor.

waktu hampir menunjukan pukul 11 malam namun semua teman nyatanya belum terkumpul semua. kami pun menunggu hingga pukul 12 malam dan jika mereka belum berkumpul juga kami sepakat untuk meninggalkan mereka. tidak lama kemudian satu per satu mereka datang dan kami-pun bergegas berangkat dari jakarta ke arah puncak. karena kami berencana akan menginap di salah satu tempat basecamp langganan kami kumpul.

namun di pertengah jalan sebelum ciawi ada beberapa sirene dari beberapa mobil polisi dan tiba tiba ketika rombongan kami melewati jalan menuju ciawi mata gue mendadak perih yang amat luar biasa seperti terkena bumbu cabai yang dituangkan ke mata. melihat kanan kiri ternyata semua teman gue juga merasakan hal yang sama dan usut punya usut ternyata yang menyebabkan mata kami perih adalah gas air mata. dan ternyata saat itu memang sedang terjadi  tawuran antar warga. kami sempat berhenti untuk menyiramkan air ke mata kami yang sedang perih perihnya. hal tersebut memang dilakukan oleh polisi agar warga yang terlibat membubarkan diri.

kami-pun bergegas meninggalkan segera lokasi agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan dan langsung menuju basecamp kami dan bermalam disana.

Lokasi Curug Naga Bogor

Pagi  hari seperti biasanya sudah menyapa dengan disertain udara yang dingin ala ala puncak bogor. saat itu kami langsung bergegas ke lokasi curug naga bogor dan bersiap untuk Rafting ! Yaap Rafting adalah hal yang sangat menyenangkan buat gue terlebih lagi pengalaman rafting di Green Canyon Pangandaraan. itu adalah hal yang selalu menyenangkan untuk diingat ???.

Pemanasan dan Permainan games membuka keceriaan kami sebelum melakukan rafting. rasa tegang dan gelak canda menghiasi setiap permainan. dan setelah beberapa menit kamipun siap menuju sungai untuk melakukan aktivitas rafting.

tantangan pertama di curug-naga-bogor-9
Tantangan Pertama

di tantangan pertama rafting di curug naga bogor ini sebenernya sangat amat mudah dan tidak membutuhkan nyali apapun. karena loe hanya mengikuti arahan dari penjaga dan badan ditelentangkan mengikuti arus dan tenggelam ketika turun. tapi jangan khawatir badan kita akan otomatis mengambang kembali karena sudah menggunakan pelampung. kami satu per satu melewati tantangan ini dengan mudah tanpa ada kendala sedikitpun.

Hal yang paling seru ketika body rafting adalah ketika loe melakukan cliff diving. adrenalin akan amat sangat diuji untuk melakukan aktivitas seperti ini. di tantangan kedua kami sudah ditantang untuk cliff diving dari sebuah batu besar. saat itu ada rasa khawatir apakah sungainya cukup dalam untuk melakukan cliff diving. setelah dicoba melompat kedalaman sungai cukup dalam dan aman.

Tantangan kedua - Cliff diving Big Stone curug naga bogor
Tantangan kedua – Cliff diving Big Stone

 

Lompatan Kodok curug naga bogor
Lompatan Kodok

Penjaga yang saat itu menemai kami tiba tiba menyuruh kami untuk segera bergegas naik dari sungai. dan mencoba tantangan yang lainnya yaitu bermain flying fox. bermain flying fox juga sangat membutuhkan nyali untuk melakukannya. karena hanya bergantungan dengan tali yang terbentang panjang dan berpegangan pada dua tali yang akan menahan badan kami.

tapi buat gue ini adalah salah satu yang paling seru. saat itu adrenalin gue sedikit naik ketika mencoba menaiki flying fox. tapi itu hanya sebentar saja karena memang bentangan panjang tali yang dijadikan flying fox tidak terlalu panjang dan kurang memuaskan.

fying fox curug-naga-bogor-5
Tantangan ketiga  flying fox

walaupun bentangannya tidak terlalu panjang ada beberapa teman gue yang tidak ingin merasakan sensasi bermain flying fox. namun ada beberapa orang yang seperti ketagihan mencoba berulang kali bermain flying fox.

Menyusuri Sungai curug naga bogor
Menyusuri Sungai

kami sempat menyusuri sungai untuk menuju tempat berikutnya. setelah hampir beberapa menit kami sampai di tempat yang sudah berdekatan dengan curug naga. namun sebelum menuju curug naga bogor kami diharuskan melompat lagi dengan ketinggian yang lebih tinggi dari tempat tempat sebelumnya.

tantangan terakhir curug-naga-bogor-8
Tantangan terakhir

 

Jungkir Balik ala ala curug naga bogor
Jungkir Balik ala ala

bukannya takut kami malah melakukan hal hal yang lebih menantang dengan berbagai gaya seperti jungkir balik dan sebagainya. Yang membuat lainnya berani melakukan berbagai macam gaya hingga jungkir balik karena kedalamannya yang hampir 2 meter sehingga lebih aman untuk melakukan cliff diving.

Suara gemuruh air sudah terdengar yang menandakan curug naga sudah sangat dekat. dengan kami berjalan melawan harus yang saat itu sedang derasnya membuat langkah kami sedikit terhambat. namun itu tidak mengurangi sedikipun rasa penasaran kami untuk melihat curug naga dari dekat.

Curug naga Bogor
here we go ! Curug Naga Bogor

alirannya saat itu memang sangat deras sekali. tapi justru itu kami bisa melakukan beberapa kali cliff diving tepat dibawah curug naga bogor ini. sekilas gue lihat sekitar pemandangan curug naga ini mirip dengan green canyon yang ada di pangandaraan. tapi berbeda rasa.

Nikmati Pertemananmu dimanapun itu
Dandy Siswandy

 

 

 

29 thoughts on “Rafting Di Curug Naga Bogor

Leave a Reply