Perasaan Campur Aduk Di Awit Resort Darajat Pass Garut

Awit resort and cottage
Awit Alam Darajat Sinar Alam Darajat

Setelah bermain di pantai santolo, kami-pun menuju awit resort yang berada di darajat pass garut dan memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan dari pantai santolo. Awit resort merupakan salah satu resort di darajat pass yang menawarkan penginapan dengan kolam renang panas ala ala darajat pass. Memang kalau loe datang ke darajat pass garut hampir semua resort menawarkan kolam renang panas tinggal disesuaikan saja dengan harganya. alamat awit resort darajat pass garut berada di Jl. Darajat KM. 14, Kampung Bedeng RT/RW : 09/02, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161

Sesampai di awit resort udara dingin sudah mengerayangi dan pemandangan bukit bukit yang rata rata sudah dipenuhi oleh ladang perkebunan warga sekitar. Rasa senang ketika sampai dan ingin sekali rasanya langsung berbaring setelah perjalanan yang cukup lama.

Awit Resort and Cottage
Pintu Masuk Awit Resort

 

Derajat Pass Garut
Awit Resort Darajat Pass Garut

 

Kamar Awit Resort Darajat Pass
Kamar Tidur

Namun Banyak sekali orang lalu lalang masuk ke awit resort hanya untuk berenang saja tidak untuk menginap. Yaaap di awit resort ini pemandian air panasnya dibuka untuk umum bahkan hingga malam. Menurut gue sendiri kesan private di awit resort ini menjadi sama sekali tidak ada dan orangnya ramai sekali. Jadi kalau loe mencari penginapan untuk group loe secara private mungkin awit resort darajat pass bukan resort yang loe inginkan ! agak kesal juga karena waktu itu tidak mendapatkan penginapan sesuai harapan.

Untuk di awit resort ini harganya hanya Rp 750.000/malam tetapi karena berhubung gue ke darajat pass garut di malam tahun baru harganya naik hingga 50% dan gue dikenakan biaya Rp 1.500.000/malam. Menurut gue harganya kurang sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Terutama soal penginapannya, kolam air panasnya dan makanannya. Resort yang kami tinggali tempatnya kurang luas apalagi bagi loe yang ingin kesini dengan teman teman. Paling bagus tidur di resortnya hanya untuk berdua tidak untuk berempat apalagi lebih. untuk ruangannya terdiri dari 3 ruangan yaitu tempat untuk bersantai/lesehan, kamar tidur, dan kamar mandi. Fasilitas seperti TV, Water Heater untuk minuman dan juga disediakan untuk teh dan kopi.

Kolam Renang Awit Resort - Derajat Pass Garut
Kolam Renang Awit Resort

Untuk kolam air panasnya sendiri mempunyai 3 kolam utama. 2 kolam untuk anak anak yang panasnya hampir sama sekali engga ada hanya seperti hangat hangat pipis bocah aja. Dan 1 kolam dewasa lagi yang hangatnya mencukupi.  selain berenang di awit resort juga loe bisa bermain outbond dan menunggangi kuda serta taman untuk bermain.

Rumah Makan Strawberry - Derajat Pass Garut
Rumah Makan Strawberi

Kalau loe lapar loe bisa makan di rumah strawberry milik awit resort dengan pemandangan darajat pass PUNYA. Tempat di pinggir perkebunan dan bisa memanjakan mata melihat luasnya bukit bukit darajat pass. Untuk makanannya sendiri rasanya menurut gue biasa aja engga ada yang istimewa banget terlebih harganya yang cukup lumayan hanya sambal saja yang paling bisa menolong dari rasa semua.

kolam air panas Malam1 - Awit Resort and Cottage
Menikmati Malam di awit resort

 

kolam air panas Malam - Awit Resort and Cottage
night and light

Menikmati malam di darajat pass garut sangat indah dengan berbagai lampu lampu di seluruh garut  dari ketinggian. Paling nikmat dinikmati dengan canda dan tawa bersama teman dan bercerita bersama pasangan ditemani dengan teh hangat atau kopi hangat serta cemilan ringan yang suasana berubah menjadikan sempurna. Rasanya perasaan agak kecewa langsung hilang ketika suasana tersebut hadir.

 

Perbaiki kekuranganmu dan jadikan sempurna dari itu

Dandy Siswandy

6 thoughts on “Perasaan Campur Aduk Di Awit Resort Darajat Pass Garut

Leave a Reply