Nikmatnya Sambal Di Rumah Makan Tarwud

Rumah Makan Tarwud
Rumah Makan Tarwud

Lagi iseng kumpul kumpul bersama sahabat seperti biasa. Hal yang biasa kita lakukan ketika ngumpul adalah mencari tempat nongkrong yang asik atau tempat makan yang enak. waktu itu beberapa sahabat menyarankan makan restoran yang biasa kita tempatin tapi ada salah satu teman yang menyarankan untuk makan di rumah makan tarwud.  Karena menurutnya disana sambelnya juara banget rasanya.

Kebetulan kami semua sangat suka dengan makanan dengan cita rasa yang pedas karena selain bisa ngebuat mata melek juga bisa menambah nafsu makan. Umumnya orang di indonesia sangat suka rasa pedas sampe ada yang bilang kurang afdol rasanya kalau makan tanpa ada rasa pedas. Maka dari itu salah satu sahabat gue bersikukuh mengajak untuk nyobain sambal  buatan rumah makan tarwud.

Rumah Makan Tarwud-1
Pesanan Datang kakak

Rumah Makan Tarwud terletak di Ruko Sentra Mustika Pura tepatnya di Jl. Ir. H Juanda No. 137 tepat di depan kantor walikota bekasi. kalau dari pinggir jalan Ir.H Juanda tempatnya kurang strategis karena tidak terlihat sama sekali karena kita harus masuk terlebih dahulu ke dalam kawasan rukony dan dari pinggir jalanpun hanya ada plang kecil untuk rumah makan tarwud.

Ketika datang sekitar jam 2 siang kami sedang beruntung karena rumah makan tarwud sedang tidak ramai seperti biasanya. rumah makan tarwud yang biasa lebih dikenal dengan ayam bakar atau bebek bakar tarwud ini selalu ramai dengan pelanggan setianya. Tempatnya yang kecil dan sederhana rasanya sudah hampir tidak mampu menampung pelanggan setianya setiap hari maka dari itu tidak heran kalau mau makan disini kebanyakan sampai harus waiting list

Rumah Makan Tarwud-1
Menu Makan

Menu di ayam bakar tarwud ini menurut gue standart seperti rumah makan pecel lainnya. Seperti ayam goreng, ayam bakar, bebek goreng, bebek bakar, burung dara goreng, burung dara bakar, pecel lele, hati ampela bakar, tahu-tempe serta lalapan.  Yaap lalapan dihitung juga per-porsinya.

Kami memesan nasi putih, bebek bakar, burung dara goreng, tahu-tempe, lalapan. Sebenernya kami juga memesan burung dara bakar sayangnya saat itu burung dara bakarnya sudah habis. Mungkin ada yang bertanya kok engga ada yang pesan menu ayamnya. Tidak ada karena menurut kami menu ayam bakar sudah terlalu mainstream #dikeplak

Untuk Harganya dimulai dari harga Rp 5000 – Rp 80.000.

Bebek Bakar Rumah Makan Tarwud-2
Bebek Bakar Tarwud

Mungkin kalau dilihat dari penampilannya bebek bakarnya terlihat gosong atau hangus banget ya. Tapi ketika dicoba rasa gurih bercampur dengan rasa pedas sekaligus manis menjadi satu ditambah lagi daging bebeknya yang lembut banget. Ketika di cocol dengan sambal ala rumah makan tarwud jadi juara deh rasanya. Sumpah engga bohong gue !!!

Burung Dara Goreng - Rumah Makan Tarwud
Burung Dara Goreng

Begitupun dengan burung dara gorengnya rasa gurihnya sangat nikmat sangat pas dilidah gue khususnya. Dan yang biasanya daging burung terasa sangat alot. Di ayam bakar tarwud semua dijadikan lembut dagingnya. Juara banget pokoknya.

Sambal rumah makan tarwud
ini Juaranya !!!

Di ayam bakar tarwud ini kita pasti disediakan 2 sambal yaitu sambal pedas manis dan sambal pedasnya. Kedua sambalnya menurut gue enak rasanya, Pedasnya engga berlebihan tetapi kalau disuruh memilih gue pasti memilih sambal pedas manis karena cocok banget cita rasanya sama gue.

Rumah makan tarwud ini bisa dijadikan rekomendasi untuk tempat makan di sekitar bekasi. Apalagi buat loe yang suka makan makanan bercita rasa pedas. Karena rasa sambalnya tidak berlebihan dan kaya rasa. Pokoknya recommended banget buat nyobain makan ditempat ini.

 

Sederhana Tapi Kaya Rasa

Dandy Siswandy

5 thoughts on “Nikmatnya Sambal Di Rumah Makan Tarwud

  • March 15, 2017 at 6:40 am
    Permalink

    Itu kalau ditutul ke sambal dan di tambah nasih …
    wahhh … kenyang bang

    Reply
  • March 20, 2017 at 4:05 pm
    Permalink

    waduuuuh udh nelen2 ludah ini bacanya :D.. tp kenapa jauuuuh .. -__- .. kalo aku yg mesen, aku bakal pilih sambel yg paling pedesnya mba :D.. penyuka pedes garis keras soalnya ;pm

    Reply
    • March 21, 2017 at 3:21 am
      Permalink

      waaah sama kita #toss tapi yang ini sambel pedes manisnya yang paling juara kak

      Reply
  • March 27, 2017 at 7:14 am
    Permalink

    Namanya lucu ya: tarwud, hihi. Saya juga mulai suka sambelan gini, ikan/ayam/bebek dibakar/digoreng garing terus dicocol sambel. Hmmm yummy!

    Reply

Leave a Reply