Mie Atep Belitung, Tempat Makannya Artis Dan Pejabat Indonesia Di Belitung

Mie Atep Belitung
Kedai Mie Atep Belitung

Belitung memang menjadi pulau yang sangat cantik nan menawan terutama untuk pantai dan lautnya. Semuanya indah sekali itulah yang gue rasakan ketika mengeksplore keindahan pulau Belitung.

Pulau Belitung memang begitu dikenal setelah film laskar pelangi yang diadopsi dari novel karya andrea hirata ditayangkan. Disana kita bisa melihat keindahan alam dari pulau Belitung. Maka tidak heran sekarang para traveller berbondong bondong ingin menginjakan kakinya di pulau ini.

Tempat Makan Mie Atep Belitung
Kecil Tempatnya Terkenal Namnya

Selain alamnya tentu Belitung juga menawarkan wisata pengisi perut yang beragam yang sangat sayang sekali jika terlewatkan. Salah satunya adalah mie atep belitung.

Mie atep belitung sendiri bisa dibilang makanan mie yang paling terkenal di pulau ini. Rasanya hampir setiap traveller yang berkunjung ke pulau laskar pelangi akan penasaran dengan mie atep ini.

Gue pun demikian, Ketika mempunyai kesempatan berkunjung ke pulau kelahiran novelis terkenal sekelas andrea hirata. Gue selalu mencari makanan khasnya untuk memperkaya rasa yang pernah singgah di lidah. Dan mie atep menjadi pilihan pertama yang gue rasakan ketika sampai di belitung.

Mie Atep Belitung
Mie Atep Belitung

Mie atep adalah makanan mie belitung kuning yang disiram dengan kuah udang, irisan kentang, irisan ketimun, udang rebus, emping dan tauge.

Kebetulan mie atep ini tidak terlalu jauh dari penginapan gue yang berada di tanjung pandan. Hanya sekitar 5 menit sudah bisa sampai ketempat makan mie atep yang terkenal ini. Letaknya tepatnya di Jl. Sriwijaya No.27, Parit, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33411

Artis dan pejabat makan mie atep belitung
Wajah artis dan pejabat dibingkas yang pernah berkunjung

Seperti pada rumornya. Di kedai yang tidak terlalu besar mie atep sudah dikunjungi oleh orang orang terkenal di indonesia dari artis hingga pejabat yang memerintah dulu seperti mantan presiden megawati soekarnoputri. Itu bisa dilihat dari foto foto yang dipajang di kedai ini.

Gue datang sekitar pukul 1 siang dan langsung memesan mie atep dengan minuman jeruk kunci. Rasa dari kuah yang gurih berpadu dengan manis langsung terasa dilidah dengan sedikit asam yang bisa menyelinap. rasa manis lebih dominan dikuahnya.

Sayangnya mie atep ini kurang bisa menggugah selera makan gue yang mungkin sudah terbiasa dengan paduan rasa pedas dan gurih. Dan rasa itupun dirasakan oleh sahabat gue saat itu. Dia menilai kurang ada rasa istimewa dari mie atep di lidah dia.

Es Jeruk Kunci Belitung - Mie Atep Belitung
Es Jeruk Kunci Belitung

Namun ini hanyalah masalah selera saja, Tentu banyak sekali yang tidak sependapat dengan gue begitupun dengan sahabat gue tentang mie atep belitung ini.

Harga dari seporsi mie atep ini hanyalah 18.000/porsi dengan tambahan minuman jeruk kunci 5.000/gelas.

Jadi buat loe yang ingin berkunjung ke belitung tidak ada salahnya untuk mencoba mie atep belitung ini. Siapa tahu kita punya penilaian dan selera yang berbeda. Yaa kan.

 

Memperkaya Rasa Menjadi Hal Wajib
Dandy Siswandy

One thought on “Mie Atep Belitung, Tempat Makannya Artis Dan Pejabat Indonesia Di Belitung

  • May 3, 2018 at 3:52 pm
    Permalink

    Kenapa ya kalau kuliner legend tu biasanya tempatnya juga masih terlihat sederhana? 🙂 .

    -Traveler Paruh Waktu

    Reply

Leave a Reply