Merayakan Tahun Baru 2017 Di Derajat Pass Garut

Derajat Pass Garut
Awit Resort Derajat Pass

Jumat malam tanggal 30 Desember 2016 kami semua harus pasrah melakukan perjalanan panjang dengan menggunakan mobil. Yaa kami “pasrah” karena tidak mendapat restu untuk menggunakan motor sebagai pengantar kami ke tempat yang sudah direncanakan. Mungkin bagi kalian banyak yang bertanya tanya kok pasrah jalan dengan menggunakan mobil. karena ini moment tahun baru kami lebih mengutamakan jalan menggunakan motor dibandingkan dengan menggunakan mobil karena bisa dipastikan semua tempat yang dikunjungi akan macet total apalagi mau ke daerah bandung dan sekitarnya. namun hari pertama kami merayakan pergantian tahun baru di derajat pass garut, jawa barat

waktu sudah menunjukan pukul 10 malam kami-pun sudah berkumpul dan segala persiapan sudah rapih. perlahan mobil yang kami naiki dengan pasti melaju dengan tenaga kudanya sesuai harapan. kami berangkat berenam selama perjalanan banyak bicara dan tertawa lepas. namun tidak dengan si nur wanita imut yang biasanya riang gembira ketika masuk ke dalam mobil seperti terserap semua energinya. terbesit dalam pemikiranku apakah dia masih memikirkan sang mantan yang baru saja memutuskannya sehingga menjadi wanita yang lebih pemurung ? namun sayang tebakanku salah. bukan hal itu yang membuat dia menjadi lebih pemurung ketika di dalam mobil. melainkan memang karena dia juluki Ratu Pelor (Nempel Molor) begitulah sebutannya dari salah satu sahabat terbaiknya yang tidak lain juga saudaraku. Lucu memang untuk kejadian itu namun disisi lain aku juga bersyukur karena bukan hal itu yang membuat dirinya menjadi seperti itu.

Pantai_Santolo
Pantai Santolo

karena kami sampai di garut sekitar pukul 4 pagi akhirnya kami langsung menuju pantai santolo. lantunan lagu dari lagu beat box, melow, hingga lagu BEKASI BEKASI BEKASI yang sedikit menggangu telinga menggema diseluruh mobil sampai akhirnya kami sampai di pantai santolo sekitar pukul 7 pagi. dengan wajah yang masih terlihat lelah dan ngantuk kami pun menuju pantai santolo, garut. Sepintas di pikiranku dengan pemandangan bukit bukit disekitar pantai santolo ini mirip dengan pantai gili trawangan yang berada di lombok. namun dengan pasir yang sedikit kasar dan tatanan wisata yang masih terlihat seadanya. tempat parkir yang tidak dikelola dengan baik dan tukang jajanan yang menjajakan jajanannya hampir di semua tempat pantai  yang menurutku agak menggangu estetika dari pantai santolo sendiri.

Bermain di Pantai Santolo
Tertawa Bersama sahabat

Berfoto di Pantai Santolo
Smiling

Pantai Santolo Garut
Menikmati Keindahan Pantai Santolo

kami pun berjalan sepanjang pantai santolo untuk mengabdikan dan melukiskannya ke dalam bingkai kamera sambil melihat beberapa pengunjung bermain banana boat, menguburkan diri di pasir dan berenang di pinggir pantai. sampai akhirnya kami keluar dari pantai untuk mencari sarapan karena perut kami yang terasa sudah sedikit lapar. sosis bakar dan kentang goreng pun menjadi pilihan untuk mengisi tenaga saat itu.

Sesaat Setelah sarapan kami bergegas untuk mencari curug atau air terjun karena sebagian dari kami tidak hanya ingin bermain sekedar di pantai santolo saja khususnya nur yang tidak bisa berenang. dia lebih memilih bermain ke curug dibandingkan bermain ke pantai karena takut kelelep. namun sayang setelah setengah perjalanan teman kami yang mengendarai mobil minta beristirahat untuk tidur terlebih dahulu karena sudah hampir semalaman memang dia tidak tidur. daripada membahayakan diri kami berhenti di sebuah warung dan beristirahat sejenak disana.

Kopi dan makanan ringan kami pesan untuk menemani kami beristirahat disana. sambil menunggu teman kami beristirahat sejenak. sisanya kami seperti biasa banyak sekali membicarakan hal tentang rencana travelling lainnya. gelak canda dan tawa selalu hadir ketika kami berbincang bincang bersama. tidak terasa sudah hampir 30 menit berlalu tiba tiba klakson mobil kami berbunyi yang menandakan teman kami sudah terbangun dan siap untuk mengendarai mobilnya kembali. tujuan kami selanjutnya adalah tempat penginapan kami di derajat pass garut tepatnya di Awit resort.

Awit resort and cottage

Awit Resort and Cottage
Pintu Masuk Awit Resort

untuk sampai ke penginapan kami di derajat pass garut kami masih membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan lagi untuk mencapai sana. bukit bukit dan perkebunan teh menjadi teman pandangan kami selama di perjalanan. jalan menuju derajat pass masih sangat kecil namun yang agak mengherankan ketika kami lewat sana. kami tidak menemukan sama sekali kendala yang berarti seperti macet dan sebagainya. kami sampai pukul 12.30 dan ketika sampai yang kami cari saat itu adalah Makan Siang di rumah strawberry ala awit resort.

Rumah Makan Strawberry - Derajat Pass Garut
Rumah Makan Strawberi

Rumah Makan Derajat Pass
Derajat Pass Strawberri

Saung untuk Makan

Ayam Goreng, Cah kangkung, Ikan Bakar dan ditambah dengan tempe dan tahu serta sambal sebagai pelengkap adalah pilihan makan siang kami. namun ada rasa sedikit kekecewaan terhadap rasa akan sajian makanan dari rumah strawberry ini. rasanya seperti kurang bersahabat tidak hanya denganku namun juga dengan yang lainnya. dari beberapa makanan yang kami pesan. cah kangkung lah yang menjadi kekecewaan terbesar karena disajikan dengan kangkung yang menurutku dengan kualitas kurang baik seperti halnya kangkung rawa serta bumbu yang kurang terasa. namun apa daya karena perutku sudah terlanjur sangat lapar. sajian makanan yang ku pesan pun tetap habis terkecuali cah kangkungnya. tidak ada satu orang pun dari kami yang sanggup menghabiskannya. hanya pemandangan dari tempat makan kami yang lumayan menghibur pandangan kami dengan bukit perkebunan perkebunan yang indah.

kantuk dan lelah masih sangat menghinggap ditubuh kami. usai menyantap makan siang sebagian dari kami memilih untuk beristirahat dan sebagian lagi berganti baju untuk mandi di waterpark hotspring ala awit resort derajat pass. di derajat pass garut ini memang menawarkan wisata utama adalah pemandian air panas sehingga tidak heran disini banyak sekali tempat waterpark yang membuka pemandian air panas atau hotspring. untuk masuk ke pemandian air panas ini bagi kalian yang ingin merasakan mandi di kolam air panas bisa membayar dengan harga dari Rp 30.000 – Rp 50.000/orang tergantung waterpark yang dipilih. kalau kami karena sudah menginap di awit resort and cottage sehingga kami bebas keluar masuk dan berapa kalipun mau berendam air panas. kami menyewa penginapan di awit resort and cottage seharga Rp 1.500.000/cottage bisa diisi hingga 6 orang atau lebih. ini harganya sudah naik karena kami menginap di malam tahun baru. untuk harga normal di cottage ini hanya Rp 750.000/cottage.

Kolam Renang Awit Resort - Derajat Pass Garut
Kolam Renang Awit Resort

Kedingan di kolam derajat pass garut
Happy Happy di Kolam

berendam di kolam air panas dengan udara yang sangat dingin menurutku sedikit agak menyiksa juga. karena ketika kita keluar dari air. hembusan dingin langsung menyapa seluruh tubuh kita. alangkah baiknya kita tetap berendam untuk menjaga suhu tubuh kita tetap hangat dan relaks. di kolam pemandian air panas ini ada 3 kolam utama yang terdiri dari 2 kolam untuk anak anak dan 1 kolam untuk orang dewasa. di awal kami berendam kami lebih untuk mandi dikolam anak anak karena suhu airnya menurutku paling pas dan tidak terlalu panas seperti halnya di kolam dewasa yang suhunya lumayan panas namun sedikit terbesit di pikiranku ini kolam air anak hangat karena memang dari sumber air panasnya atau hangat karena pipis sebagian besar anak anak. entahlah yang jelas kami menikmati setiap moment saat itu. tertawa cekikikan dari candaan kami hingga gaya berenang kepiting ala nur semua terekam dalam memory kami saat itu.

Kolam Air Panas - Derajat Pass GarutKolam Air Panas Dewasa

Tidak lama berselang kami memberanikan diri pindah ke kolam dewasa dengan suhu agak tinggi. untuk berendam di air dengan suhu seperti ini memang sedikit tricky untuk kami. kemarin kami melakukan perendaman secara perlahan dimulai dari kaki yang diceburkan dan perlahan ke seluruh tubuh. tahan sedikit jika merasakan panas hingga tubuh menyesuaikan suhu seluruh tubuh hingga tidak terasa begitu panas kembali seperti awal perendaman. lakukan secara perlahan untuk berendam. jika tidak kuat tidak disarankan untuk melanjutkannya kembali tapi untuk kami semua berhasil berendam dengan trick seperti ini.

Tidak terasa rasanya kami sudah berendam hampir 1 jam haripun sudah ingin mengganti warna langitnya dari terang ke gelap. kami bergegas membersihkan diri dari rendaman air kolam tersebut. tidak lama setelah kami membersihkan diri kami terlelap hingga pukul 10 malam mungkin karena tubuh kami yang kami paksakan seharian penuh tadi untuk dijalan dan berendam. sampai akhirnya rasa lapar di perut yang membangunkan kami saat itu.

dengan udara yang sangat dingin kami bergegas untuk mencari makan terlebih dahulu menggunakan mobil sebelum perayaan tahun baru dimulai. kabut yang tebal serta penerangan jalan yang sangat minim rasanya sulit untuk mencari makan ditambah lagi warung makan bahkan restoran banyak sekali yang tutup. rasa heran muncul di percakapan kami berenam “kenapa tidak ada warung yang buka di tempat wisata derajat pass garut?” rasanya sayang sekali jika warga sekitar tidak memanfaatkan moment seperti ini untuk mengais rezeki lebih. hampir sekitar 30 menit kami berkeliling hingga akhirnya kami sepakat untuk kembali ke penginapan dan meminta pengelola cottage untuk memasak Mie Rebus untuk makan malam kami.

Firework di derajat pass garut
Happy New Years

Menyambut Tahun Baru 2017 di derajat pass garut
Fireworks

Menyambut Tahun Baru 2017
Welcome 2017

ketika waktu sudah menunjukan jam 12 malam. mulailah perayaan tahun baru dengan menyalakan pesta kembang api dari berbagai sisi di derajat pass garut. Meriah dan Ceria kami menyambut tahun baru 2017 di hiasi dengan berbagai guratan cahaya kembang api di langit langit malam. tidak terhitung rasanya cahaya yang menghiasi langit derajat pass garut saat itu. Harapan menjadi topik yang hangat untuk menjadikan tahun baru semakin baik dalam berbagai hal. baik itu karir, hubungan serta spritual. untuk aku sendiri banyak sekali resolusi yang akan ku kejar di tahun ini. khususnya dari ketiga hal tersebut. semua harus aku lakukan dengan kerja keras dan hati yang tulus untuk tidak berhenti ditengah jalan untuk mencapainya.

So Resolusimu untuk tahun ini apa ? jangan cuma dijadikan harapan saja tapi berusahalah untuk mencapainya.