Menjelajah Curug Mandala Subang

1 min read

Indonesia menyimpan berbagai keindahan yang patut dikagumi. Tak hanya satu atau dua tempat istimewa, namun jumlahnya hampir tidak terhingga seiring dengan pertumbuhan objek wisata baru yang dibangun sepanjang nusantara.

Salah satu objek wisata terkenal yang layak untuk ANda sambangi ialah Curug Mandala Subang, sebuah lokasi wisata di daerah Jawa Barat yang terkenal akan keindahan alamnya.

Siapa yang engga tau dengan kota subang? spesialnya masyarakat yang tinggal di dekat jabodetabek kata subang tentu sudah tidak asing lagi di kuping mereka. Yaap sebab subang memiliki energi tarik dalam perihal pariwisata spesialnya untuk

wisata alam pegunungan serta sebagainya. banyak wisata yang populer disitu semacam Pemandian air panas Ciater, Gunung Tangkuban Perahu, Farm House, serta lain lain. sebab subang di sekitaran wilayah pegunungan jadi tidak heran banyak sekali wisata alam semacam curug alias air terjun. sehabis kemarin gue bersantai santai ria di curug sadim. kesimpulannya gue melanjutkan menjelajahi subang dengan mengeksplore curug mandala, subang.

Panorama alam alam di dataran besar senantiasa menunjukkan keelokan. Perihal itu pulalah yang membuat di situ ada beberapa objek wisata alam yang menawan. Subang merupakan salah satu wilayah dataran besar yang memilikinya. Kali ini Okezone hendak mangulas menimpa Curug Mandala.

Curug dalam Bahasa Indonesia berarti air terjun. Curug Mandala terletak di Dusun Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Subang, Jawa Barat. Buat menggapai curug ini turis membutuhkan usaha lebih keras. Karena curug terletak di dalam hutan serta masih tidak sering didatangi. Untuk turis yang menggemari ketenangan, pasti ini jadi perihal menarik.

Meski besar air terjun tidak seberapa, tetapi suara aliran air di tengah hutan bisa membagikan ketenangan. Belum lagi panorama alam alam di dekat curug sangat indah. Terdapat pula perkebunan teh yang terhampar luas serta bercorak kehijauan. Keunikan lain dari curug ini merupakan wujudnya yang bertingkat- tingkat.

Ya, turis memanglah tidak cuma menciptakan satu air terjun saja. Di bagian dasar, ada air terjun yang sangat besar. Setelah itu, di atas aliran tersebut turis hendak menciptakan aliran air lain yang lebih pendek. Apabila dilihat dari atas, wujud air terjun ini semacam undakan tangga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *