Menikmati Sunset Pantai Kuta, Bali

Sunset di pantai Kuta, Bali
Sunset di Pantai Kuta, Bali

Kalo ngomongin jalan jalan ke bali engga jauh ngomongin pasti pantainya yang indah nan eksotis dan tentu pantai yang sudah sangat terkenal seantero negeri dan mancanegara yaitu Pantai Kuta, Bali. Pantai kuta ini mempunyai pasir putih yang halus dan mempunyai track panjang serta ombak laut yang dapat dimainkan water sport seperti surfing membuat daya tarik ke pantai kuta semakin mendunia. pantai kuta sendiri lokasinya terletak di kecamatan kuta sebelah selatan kota Denpasar, Bali

Memang pantai kuta juga merupakan icon untuk bali, meskipun menurut gue banyak pantai pantai yang indah di bali seperti Pantai Dreamland, Pantai Jimbaran, Pantai Tanah lot, dan masih banyak lagi tetapi sepertinya engga lengkap kalo ke bali tidak mengunjungi pantai yang satu ini. terlebih lagi di pantai kuta ini sangat dekat dengan kehidupan malam/Nightlife di Sepanjang jalan Legian serta hardrock cafe yang sudah tidak asing lagi bagi para traveller.

Pas gue di bali kebetulan penginapan gue sangat dekat dengan Pantai Kuta karena gue menginap di penginapan Lostmen Artawan di Jl. Poppies II jadi kalau mau ke pantai kuta gue tinggal Gelinding jalan sekitar 5 menit langsung sampe ke Pantai Kuta. sebenernya gue dan si aji ke pantai kuta di hari terakhir gue di bali karena gue berpikir jaraknya dekat jadi nanti saja. jadi keburu kelayaban ke berbagai tempat seperti ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Pura uluwatu, Pantai Jimbaran, Pantai Dreamland, Danau Bedugul dan lain lain.

Setiap gue ke pantai pasti yang paling ingin gue lihat ketika matahari terbenam meninggal seluruh cahaya langsung ke bumi yang biasa disebut Sunset. di Pantai Kuta, Bali ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam a.k.a Sunset di bali dan waktu yang tepat untuk menikmati sunset di pantai kuta gue sarankan datang dari jam 4 sore sekalian berjemur ala ala bule serta menikmati pemandangan bikini bule bule yang aduhai #mupeng #langsungditendang kalo loe mau bermain Bola ataupun volly pantai di pantai kuta ini tempat yang sangat cocok untuk memaikan olahraga tersebut sambil menunggu tenggelamnya matahari. kalo gue lebih memilih duduk-duduk santai dan berharap ada bule cantik yang nyamperin dan ngajakin kenalan lalu gue diajak ke negaranya dan menikah #MimpiBabu #disempurair ???

Sunset Pantai Kuta, Bali
Duduk Duduk Santai

bukannya bule cantik seperti pada khayalan gue malah tukang kepang rambut sama tukang tatto yang mondar mandir nawarin jasa mereka. si aji akhirnya yang menggunakan jasa mereka untuk membuat Tatto temporary di tangannya yang bertuliskan nama kekasihnya saat itu. sebaiknya sebelum membuat tatto kita tawar menawar harga dulu agar dapat penawaran dengan harga yang lebih murah.

Sunset Pantai Kuta, Bali-3
Pembuatan Tatto Temporary

 

Sunset Pantai Kuta, Bali-6
Hasilnya ? Not bad lah yaa

beberapa menit kemudian akhirnya moment yang gue tunggu tunggu dateng juga yaitu Sunset di pantai kuta !

Sunset Pantai Kuta, Bali-1
Menjelang Sunset di Pantai Kuta, Bali

 

sunset pantai kuta, Bali
Indahnya 

Indahnya menikmati Sunset di Pantai kuta namun sayang kehadiranmu belum menemaniku saat itu #edisigalau ???

menjelang gelap penjaga pantai mulai memberikan arahan kepada para peselancar untuk menepi agar tidak membahayakan nyawa mereka sendiri. satu per satu para peselancar pun menepi namun tidak membuat pantai yang indah ini menjadi sepi walaupun di malam hari di pantai ini tetap saja banyak para pengunjung yang entaah hanya ingin menikmati suasana malam di pantai dengan angin yang sepoi sepoi ataupun hanya bersenda gurau dengan para temen ataupun kekasih mereka. dan gue bersama aji lebih memilih berjalan jalan sepanjang jalan legian dan beberapa kali mampir untuk mencoba berbagai makanan yang tersedia di cafe cafe disana. dan sebelumnya gue mampir dulu ke hardrock cafe dengan Icon Gitarnya yang besar untuk ke hard rock cafe ini dari pantai kuta loe tinggal menyebrang saja dan sudah sangat jelas hard Rock cafe ini berada.

hard Rock cafe di pantai kuta, Bali
Hard Rock Cafe

Sudah puas berfoto dan Kenyang akibat kebanyakan makan akhirnya gue memilih untuk pulang ke penginapan dan Molor untuk persiapan pulang ke Bekasi keesokan harinya.

 

Melihat serta ikut merasakan adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan

Dandy Siswandy

2 thoughts on “Menikmati Sunset Pantai Kuta, Bali

  • May 13, 2016 at 11:08 pm
    Permalink

    Arthawan sekarang berapa duit ??? jadi inget jaman 10 th lalu cuman 60 ribu bisa sekamar ber 3 hahaha

    Reply
    • May 15, 2016 at 4:11 am
      Permalink

      buseeet gue yang 2 tahun lalu udah 100rb buat berdua bang…. mungkin sekarang lebih dikit

      Reply

Leave a Reply