Menikmati Pisang Epe Di Pantai Losari Makassar

Pantai Losari makassar
Kapal

Pantai Losari makassar adalah wisata pantai yang terkenal di makassar. Bahkan jika kalian mengetikan wisata makassar di google maka nama pantai losari muncul dibagian pertama. Pantai yang terletak di sebelah barat kota makassar ini bisa ditempuh dari bandara hassanudin sekitar 40 menit.

Berkesempatan menginjakan kaki di pulau sulawesi yang mayoritas penduduknya dari suku bugis. Tentu banyak sekali tempat tempat yang ingin gue kunjungi. Meskipun rencana perjalanan hanya untuk melakukan pendakian gunung tertinggi di pulau ini namun rasanya sayang sekali jika melewatkannya begitu saja

Singkat cerita setelah gue dan mas azhar makan di coto nusantara. Dia mengajak gue untuk bersantai santai di pinggir pantai losari makassar sambil menikmati pisang epe. Karena baru pertama kali ke makassar tentunya sangat excited untuk mengunjungi pantai losarinya ditambah lagi dengan pisang epe yang katanya makanan khas makassar juga.

Rasanya kami datang masih terlalu awal. Sekitar pukul 03.00 dan mataharipun masih sangat menyengatkan panasnya yang terasa sekali di permukaan kulit. Karena sangking panasnya kami sempat berteduh di pepohon rindang yang ada disekitaran pantai losari.

sekitar 1 jam kemudian dan matahari sudah mulai meredupkan panasnya barulah kami berjalan jalan untuk melihat pantai losari makassar. Banyak sekali tulisan tulisan besar seperti ” CITY OF MAKASSAR”, “BUGIS”, “TORAJA” hingga “PANTAI LOSARI” disini. Tantanannya juga rapih dengan beton yang sudah dibuat sedimikian rupa untuk berjalan jalan santai. Namun sayang pantai losari ini tidak terlalu indah rupanya karena pantainya yang sudah terlihat kotor.

City Of Makassar Pantai Losari
City Of Makassar

 

Bugis Pantai Losari
Bugis

Sekilas pantai ini terlihat seperti pantai ancol dijakarta yang terlihat sudah tidak bersih airnya dan di pantai losari makassar juga kalian jangan berharap untuk menemui pasir ala pantai pantai yang cantik karena semuanya sudah berupa beton.

Namun pantai tetaplah pantai. Meskipun kotor namun pantai losari makassar ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Angin pantai yang sepoi sepoi tetaplah menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke makassar. hampir setengah jam gue berkeliling dengan mas azhar yang menemani layaknya seorang guide perjalanan untuk melihat lihat dan mengabadikan lukisan lukisan yang diukir menjadi frame per frame di kamera.

Reklamasi Di Pantai Losari
Reklamasi Di Pantai Losari

Dan ada yang membuat gue bertanya-tanya kenapa ada pembangunan yang begitu besar persis di depan pantai losari makassar ini. Dan mas azhar pun menjelaskan itu adanya reklamasi dari pemerintah untuk membangun pulau yang berbentuk seperti burung garuda nantinya. So jika kalian ingin melihat lautan lepas rasanya sekarang pantai losari bukan menjadi tempat yang tepat.

Warung warung di pinggir taman pantai losari makassar pun sudah mulai menjajakan jajanannya seperti roti bakar, pisang epe dan berbagai macamnya. Kami akhirnya mengunjungi salah satu warung yang menyajikan makanan seperti pisang epe. Dan rasanya hampir semua warung disini menjajakan makanan pisang epe.

Pisang Epe Original pantai losari
Pisang Epe Original

Pisang epe ini adalah cemilan manis dari pisang raja yang dipipihkan dan disajikan dengan campuran gula merah diatasnya untuk rasa original. Namun jika kalian ingin mencoba rasa lain juga ada seperti keju, coklat dan lain lainnya. Karena penasaran akan rasa original gue memesan pisang epe dengan rasa original sementara mas azhar karena mungkin sudah bosan dengan rasa original dia mencoba rasa coklat keju.

Harganya pisang epe ini sendiri pun cenderung murah mulai dari 8.000 – 15.000/porsi. Disediakan dengan piring kecil dengan beberapa pisang yang tersedia dengan siraman gula merah terlihat sangat sederhana sekali untuk rasa original. Berbeda dengan pesanan mas azhar dengan topping coklat keju yang terlihat lebih menggugah selera.

Ketika mencoba pun rasanya tidak terlalu istimewa hanya terasa seperti gula merah saja dengan rasa pisang yang agak sedikit keras menurut gue. Namun banyak sekali traveller yang penasaran ingin menikmati pisang epe ini. Mungkin karena suasana yang ditemani oleh angin sepoi sepoi ala pantai membuat pisang epe ini sangat digemari disini.

Sayang kami langsung bergegas pergi dan belum menikmati indahnya sunset dari pantai losari karena adanya keperluan belanja logistik gue yang kurang dan harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum berangkat ke enrekang untuk melakukan pendakian.

 

Cerita Dan Makanan

Leave a Reply