Mencari Curug Country Di Jonggol, Bogor

Curug Country
Curug Country

Rasanya tidak ada habisnya kalau membahas bogor sebagai salah satu destinasi wisata khususnya yang dekat dengan jakarta. Dan wisata yang paling banyak dan populer di bogor yaitu wisata curug atau air terjun. Ada banyak sekali curug yang berada di bogor. Salah satunya curug country atau biasa warga setempat menyebutnya curug kantri.

Lihat Juga : Seru Seruan Di Curug Naga

Untuk ke curug country ini hanya ada patokan pohon besar beserta pangkalan ojek dibawahnya. Lalu belok kanan dari jalan transyogi. Tidak ada petunjuk sama sekali untuk menuju curug kantri. Sebaiknya ketika sudah sampai di jalan raya jonggol carriu loe bertanya ke warga setempat tempat curug atau air terjun berada.  Alamat tepatnya berada di Tanjung Sari, Jawa Barat.

Jalur yang kami lalui dimulai dari jalan raya naroggong – Jalan raya jonggol cileungsi – Jalan raya jonggol cariu – jalan raya trangyogi – Jalan cijejet polri. perjalanan saat itu memakan hampir 2 jam perjalanan dari bekasi menuju curug country.

Dan sempat terhambat sedikit dikarenakan jembatan di jalan raya jonggol amblas namun untungnya warga setempat sudah membuatkan jalur alternatif melewati pinggiran sungai sehingga gue tidak perlu berputar dan mencari alternatif lainnya. Namun untuk pengendara mobil diharuskan mencari alternatif jalan lain.

Berfoto di Curug Kantri
Phia and mboyy

Sesampai di Curug Country kami diharuskan membayar tiket sebesar Rp 10.000/orang dan ketika masuk ada seorang bapak yang mencegat dan sedikit memaksa kami untuk parkir ditempatnya padahal untuk curugnya masih agak jauh dan lumayan melelahkan jika loe harus berjalan kesana.

Namun kami sedikit “ngeyel” dan terus jalan menggunakan motor dan ada seorang pedagang yang menggunakan motor juga yang bilang kepada kami agar parkirnya jangan ditempat bapak bapak yang mencegat kami itu dikarenakan curugnya masih jauh. Akhirnya kami mengikuti saran dari bapak pedagang tersebut.

Mie Instan Di Curug Country
Santap Mie Instan

Pedagang tersebut ternyata menjajakan dagangannya di sekitar curug country. Dia menjual makanan ringan seperti mie instan, kopi, susu dan lainnya. Sebelumnya pedagang tersebut bercerita tentang pengunjung yang motornya hilang ketika bermain di curug country. Dan dia bertanggung jawab mengganti motor tersebut dengan menjual tanah dan sawahnya. Maka dari itu dia bersedia untuk menjaga motor kami yang terparkir dekat dengan curug country.

Curug Country memang masih terbilang sangat sepi. Ketika kami sampai disana hanya ada 2 orang pengunjung lainnya selain gue dan teman – teman. Dan mereka parkir ditempat bapak yang mencegat kami diatas sehingga mereka harus berjalan cukup panjang untuk menuju ke curug kantri.

Saat itu curug country airnya tidak begitu deras sehingga kalau loe ingin berendam disana gue rasa cukup aman. Namun kami disana hanya menikmati suasana sunyi dengan suara aliran curug kantri diperindah dengan cahaya matahari yang berusaha menembus cahayanya melalui pohon pohon rindang yang ada disekeliling air terjun country.

 

Selalu Ada Hal Yang Menyenangkan Ketika Menemui Tempat Baru
Dandy Siswandy

 

 

 

Leave a Reply