Gunung Atau Laut : Kamu Lebih Suka Yang Mana ?

Pantai Santolo

Hhmmm… Pertanyaan ini sering banget gue dapet dari beberapa teman ketika berbincang bincang tentang travelling. Gunung atau Laut ? Sebenernya untuk menjawab pertanyaan ini sedikit sulit buat gue karena jujur gue suka kedua hal diatas. tapi kalau harus memilih gue menetapkan hati dan pikiran serta jiwa raga gue ke kamu seorang *disambit batu bata* haha

Memang kalau gue disuruh memilih antara gunung atau laut. rasanya gue akan memilih ke laut. yes laut. gue udah lama sekali suka dengan laut. dimulai dari pantainya, pemandangan hingga aktifitas yang dilakukan dilaut. Semua aktifitas di laut gue sangat suka. dan bahkan gue sampai ikut kursus diving untuk menikmati pemandangan di kedalaman laut yang sangat unik dan indah.

Baca Juga : Berkunjung ke pulau party – Gili Trawangan, Lombok

sunset in front of beautiful girls gili-trawangan-lombok8
Menikmati Sunset di Gili Trawangan

dan hampir semua wisata yang berhubungan dengan laut di indonesia khususnya mempunyai keistimewaan masing masing dan biasanya akan meninggalkan kesan tersendiri. buat gue sendiri lebih suka wisata laut yang terletak di indonesia timur karena baik pantai hingga pemandangan bawah lautnya lebih cantik nan mempesona. rasanya kalau pun gue diajak berkali kali berwisata ke indonesia timur hampir tidak ada rasa bosan untuk mengunjunginya.

namun walaupun gue lebih menyukai hal hal yang berbau laut bukan berarti gue tidak menyukai hal hal berbau hiking atau pendakian ke suatu dataran tinggi ataupun gunung. I love hiking too

Baca Juga : Pengalaman Pertama Kali Mendaki Gunung Sindoro

Menggapai Puncak Bersama - Rinjani
Mengapai Puncak Bersama Gunung Rinjani

Dalam 2 hingga 3 tahun ini malah kegiatan dalam travelling lebih banyak melakukan pendakian. seperti gunung gede, gunung sindoro, gunung rinjani dan banyak gunung lainnya. karena memang aktifitas pendakian gunung sedang naik daun dalam 3 tahun belakangan ini karena sebuah film yang menginspirasi banyak orang khususnya kalangan anak anak muda.

begitupun dengan gue yang ikutan terjangkit virus petualangan yang berbau pendakian. memang aktifitas pendakian sangatlah amat menguras tenaga dan melelahkan untuk menggapai puncak hingga akhirnya bisa menikmati seluruh pemandangan yang cantik yang mungkin belum loe lihat sebelumnya. namun percaya deh justru nikmatnya itu dalam pendakian ke suatu gunung yaitu dalam perjalanannya.

Backlight Panorama - Puncak Rinjani pendakian gunung rinjani

begitupun dengan wisata pendakian ke suatu dataran tinggi mempunyai kesulitan dan khas masing masing untuk mengapai puncaknya. akan lebih baik menyiapkan persiapan fisik kecil kecilan terlebih dahulu sebelum melakukan pendakian jika sama sekali belum pernah mendaki gunung.

Sebenarnya baik wisata gunung atau laut keduanya sama sama membutuhkan persiapan sebelum menikmatinya contohnya seperti laut. kalau loe ingin menikmati keindahan dalam laut tentu loe harus terlebih dahulu bisa berenang ataupun diving. begitupun dengan gunung harus dipersiapkan segala hal yang dibutuhkan selama pendakian termasuk fisik.

keduanya wisata baik gunung atau laut tetaplah sangatlah gue sukai karena memiliki keindahan dan tantangan tersendiri. So how about you ? lebih suka yang mana gunung atau laut ?

Pilihan Akan Membuatmu Lebih Bijak

Dandy Siswandy

 

Leave a Reply