Berkeliling Di Kebon Binatang Ragunan Jakarta

gajah-sumatra-kebon-binatang-ragunan
Gajah Sumatra

kalo loe lagi suntuk dan engga punya duit buat jalan jalan manja bareng keluarga. engga usah jauh jauh buat jalan sekedar rekreasi loe bisa ngajak sekeluarga loe ke kebon binatang ragunan jakarta. disana loe bisa berkeliling sambil ngelihat berbagai macam binatang ataupun loe bisa menyewa sepeda untuk mengeliling kebon binatang ragunan. disana loe bisa berinteraksi langsung dan berfoto bersama.

seperti halnya gue kemarin. lagi kaga punya uang tapi pikiran dan kaki serta kamera seperti memanggil manggil nama gue untuk keluar rumah. mau ke bogor tapi males jauh dan sekarang lagi musim hujan. eh entah dapet hidayah apa gue kepikiran ke kebon binatang ragunan jakarta waktu itu. secara gue udah beberapa kali kesana yang ada malah iba karena binatangnya kurus kurus banget dulu. #iniseriusan

kartu-masuk-kebon-binatang-ragunan
Kartu Tapping

Berangkatlah gue  ke kebon binatang ragunan jakarta, Pas sampe loket masuk gue ditanya sama petugas loketnya

Petugas : ” sudah punya kartu tapping engga ?”

gue “belum punya pak”

Petugas ” oh jadi harganya Rp 30.000″

gue ngomong dalam hati “ngeeepeeet mahal banget!!!!” perasaan kemarin gue masuk engga sampe Goceng alias Rp 5000./orang.

waah ini orang Gila Calo kali yaa!!!! ternyata bukan MEN. setelah dijelasin petugasnya gue baru ngerti. sekarang kalo loe mau masuk harus punya kartu Jakcard. karena untuk masuk ke ragunan saat ini harus menggunakan sistem tapping. kaya di kereta kereta jabodetabek gitulah. jadi loe beli kartu seharga Rp 30.000. untuk harga kartunya sebesar Rp 10.000 termasuk saldonya sebesar Rp 20.000 ! kartu jakcard ini bukan hanya untuk masuk ke kebon binatang ragunan aja tapi bisa juga digunakan untuk naik transjakarta dan sebagainya. tapi tetep aja kesel gue jadi kaya dipaksa buat beli kartu jakcard. Damn it !

untuk tiket masuk masuk kebon binatang ragunannya sendiri cuma Rp 4000./orang. masih murah meriah masuknya kalau sudah punya kartu jakcardnya!

burung-pelikan-kebon-binatang-ragunan
Burung Pelikan

habis masuk bingung mau kemana, akhirnya gue ikutin jalan orang aja kemana mereka pergi gue ikutin. dan gue tertarik banget di tempat burung pelikan ini. tanpa ada sangkar dan sebagainya hanya ada kolam untuk mereka bermain air. tapi herannya mereka engga kabur ataupun terbang yaa. dan burung pelikan ini sangat dekat dengan pengunjung jadi favorit banget bagi para pengunjung untuk foto dengan burung yang punya paruh panjang ini.

gue jalan aja berkeliling kebon binatang ragunan jakarta. banyak sekali binatang binatang yang gue lihat seperti gajah, burung unta, kancil, dan kandang jerapah yang tinggal kenangan karena tidak ada jerapahnya.

diantara binatang binatang tersebut gue paling seneng ngelihat gajah gajah disana, karena ketika gue kesana mereka seperti sangat amat ramah dengan para pengunjung dan selalu melemparkan senyum dan kebahagian.

gajah-sumatra-kebon-binatang-ragunan
Gajah Sumatra

Banyak taman taman yang bisa dijadikan tempat rekreasi keluarga. serta ada tempat bermain anak anak seperti komedi putar, kerata gantung mini dan sebagainya.

taman-bermain-anak-binatang-ragunan
Kereta Gantung Mini

Setelah itu gue sampailah ke tempat  Pusat
Primata Schmutzer. disana khusus untuk binatang binatang primata, seperti monyet, gorilla dan lain lain. tapi untuk masuk ke pusat primata schmutzer ini loe harus tapping kartu lagi dan dikenakan biaya sebesar Rp 6000./orang dan herannya gue kenapa biayanya lebih mahal daripada masuk ke kebon binatang ragunannya yaa ?

pusat-primata-schumtzer-ragunan-jakarta
Pusat Primata Schmutzer

 

Primata Schzumer
Primata Schmutzer

Memang tempatnya lebih bagus  dan kita bisa melihat gorilla langsung dari atas karena dibawahnya adalah kandang gorilla. gue waktu itu nyariin gorilla mau gue tantang buat adu pancok malah gue diremehin dan ditinggal tidur. #gorillasongong  ???

gorilla-kebon-binatang-ragunan
Ditinggal Tidur. Sial !!

loe-pun bisa turun dan melihat berbagai macam binatang primata lainnya seperti siamang, lutung budeng, beruk, bekantan dan kukang. ada juga museum, perpustakaan mini dan biasanya kalau hari libur ada pertunjukan teather gitu disini. dan kesemuanya untuk edukasi tentang binatang.

primata-kebon-binatang-ragunan
Lutung Budeng

semakin siang semakin panas pula, sempat beristirahat di danau sebentar dan melanjutkan  berkeliling. gue pun menuju binatang binatang karnivora seperti harimau putih, singa, beruang dan macan.

danau-kebon-binatang-ragunan
Danau Ragunan

sempat melihat lihat singa betina disana yang sedikit gemuk, biasa kalo gue ke tempat binatang binatang karnivora ini akan sangat iba melihat ukuran badannya yang seperti tidak diurus. mungkin karena kemarin rame banget pemberitaan tentang kebon binatang di indonesia jadi agak diperhatikan untuk makanannnya saat ini.

singa-betina-kebon-binatang-ragunan
Singa Betina

 

harimau-kebon-binatang-ragunan
Macan

seperti biasa untuk binatang binatang buas ini sangat jarang sekali aktif disiang hari, kebanyakan dari binatang buas di kebon binatang ragunan hanya tertidur manja dan susah sekali bergerak. #pemalas

Binatang harus dipelihara dengan Cinta
Dandy Siswandy

 

36 thoughts on “Berkeliling Di Kebon Binatang Ragunan Jakarta

  • November 17, 2016 at 1:51 pm
    Permalink

    Weiiss… kebun binatang yang berkelas ya gan 😀
    Salam kenal, salam travelers..

    Reply
  • November 18, 2016 at 7:07 am
    Permalink

    Ragunan! Ya ampun, ini tempat wisata di Jakarta yang justru blom aku kunjungi selain waktu masih kecil. Itu pun ga membekas dalam ingatan….. Tunggu musim hujan lewat deh baru seret suami ke sini.

    Reply
  • November 18, 2016 at 1:51 pm
    Permalink

    kereta gantung mininya mirip kayak di film Jurassic Park terakhir 😀

    Reply
  • November 18, 2016 at 7:15 pm
    Permalink

    Nyesel dulu ke Jakarta nggak ikutan sama rombongan teman teman kesana.#akungelayapentahkemana

    Reply
  • November 18, 2016 at 8:52 pm
    Permalink

    sekarang pake jakcard yaa, terakhir kesana belum 😀
    ragunan sllu ramai di akhir pekan

    Reply
  • November 21, 2016 at 2:38 am
    Permalink

    Ragunan, tempat yang pastinya lo kesini diajakin sama orang tua lo buat ngenalin dunia satwa dan diajarin buat cinta sama binatang karena sesama makhluk Tuhan

    Gokil lo bang, udah gede masih kepikiran buat main ke Ragunan

    Reply
    • November 21, 2016 at 8:28 am
      Permalink

      sebenernya lebih engga ada kerjaannya sih… tapi lumayan menghilangkan kebosenan

      Reply
  • November 21, 2016 at 7:52 pm
    Permalink

    Jadi ingat kenangan tahun 2011 sama doi. hehehe…
    Itu kartunya wajib di beli ya, soalnya dulu masuknya cuma bayar 4000 aja. Kudu tebalin dompet nih buat liburan ntar.

    Reply
  • November 25, 2016 at 5:28 am
    Permalink

    Sedih gak ada jerapah nya 🙁 di bandung juga ga ada jerapahnya hiks

    Reply
  • November 30, 2016 at 1:05 am
    Permalink

    dulu ke sini tahun 93 apa ya, saya lupa, itu pertama dan terakhir kalinya, masih balita jadi lupa-lupa inget ada apa aja, yang jelas itu pertama kalinya saya lihat singa dari dekat, juga lihat gajah lagi pipis,,, whawhahw

    Reply
  • November 30, 2016 at 3:50 pm
    Permalink

    Nyebutnya susah banget, Schmutzer, apalah itu XD
    Gue jadi tertarik untuk berkunjung ke sana. Kalau tapping pake kartu Flazz BCA bisa nggak, ya? Hehehe

    Reply
    • December 1, 2016 at 3:26 am
      Permalink

      Haaha… gue aja nulisnya sampe ngelihat gambarnya.

      BCA kurang tahu deh bisa atau engganya

      Reply
  • December 6, 2016 at 5:19 am
    Permalink

    Ok catet … seganteng ini aku blm pernah masuk ragunan. Apa perlu gw kesana ??? ihik ihik

    Reply
    • December 7, 2016 at 3:19 pm
      Permalink

      jangan bang cum tunggu mereka berbenah dulu… takutnya mereka malu dikunjungi sama kamu sekarang ???

      Reply
  • December 15, 2016 at 3:26 am
    Permalink

    Udah lama maen ke ragunan, pas jaman masih SD 😀
    kapan2 pengen ke sini lagi sm anak2 hehe

    Reply
  • December 15, 2016 at 5:00 pm
    Permalink

    Masi ga percaya kalo tiket masuk cuma 4000. Di Sby 15k klo ga salah.

    Ternyata Ragunan bisa jadi ide berlibur saat di Jakarta ya.

    Ku kira bakalan sama aja kayak di Surabaya ?

    Reply

Leave a Reply