Asep Strawberry – Rumah Makan Legendaris Di Garut

 

Pesanan Di Liwet Asep Strawberry
Pesanan Liwet Asep Strawberry

Ketika di perjalanan menuju pangandaran kemarin akhirnya gue bisa mampir juga di liwet asep strawberry yang sudah sangat melegenda. Yaaps liwet asep strawberry ini sudah sangat terkenal di garut dan sekitarnya. Asep strawberry bisa ditemukan di Garut dan sekitarnya.

Baca Juga : Sunset yang malu di pantai Pangandaran

Tidak seperti namanya asep strawberry bukanlah sebuah rumah makan yang menyediakan stawberry. Namun asep strawberry menyediakan berbagai makanan khas sunda mulai dari liwet, nasi oncom, ayam bakar dan macam macam dengan berbagai macam varian. Nama Asep strawberry muncul karena pemiliknya mempunyai kebon strawberry yang banyak dan luas.

Sekitar 5-6 jam perjalanan dari bekasi menuju pangandaran perut rasanya sudah meminta jatah untuk diberikan nutrisi alias makan. Kami sempat melewati rumah makan asep strawberry dan berhenti sebuah SBPU yang lumayan besarĀ  di jalan nagrek dan uniknya disana ada tempat pemandian air panas dan tempat makan yang sangat nyaman.

Jambal Asin - Asep strawberry1
Jambal Asin

Sempat terpikir untuk makan disana saja karena tempatnya sangat enak untuk beristirahat namun karena lokasinya tidak jauh dengan rumah makan liwet asep strawberry akhirnya gue mengusulkan untuk makan disana saja sambil dan beristirahat sejenak disana.

Kurang lebih hanya 5 menit kami sudah sampai di rumah makan liwet asep strawberry. Hal pertama yang dilihat dari rumah makan liwet asep strawberry tentunya dengan bangunan strawberry di depan parkirannya yang sangat cacthy untuk pengunjung yang melewati jalur nagrek. Begitupun dengan gue yang sangat penasaran ingin mencoba rasa makanan di asep strawberry ini.

By the way. Sebenernya gue tahu asep strawberry ini dari salah satu blogger yang terkenal yaitu almarhum mas cumi. Lewat tulisannya di mengungkapkan betapa dia sangat suka makan di rumah makan asep strawberry dengan berbagai menu yang dia pesan saat itu. Dan akhirnya gue merasakan hal yang sama dengan dia merasakan nikmatnya makan di asep strawberry ini.

Terapi Ikan - Asep strawberry
Terapi Ikan

Rumah makan liwet Asep strawberry ini sangat nyaman sekali untuk beristirahat ketika sedang dalam perjalanan dengan adanya kolam ikan di tengah tengahnya dan perahu yang bisa kita naiki hanya untuk sekedar mengabadikan sebuah foto. dan di pinggirnya ada terapi ikan jika kamu mau dan GRATIS.

 

Kalau dilihat memang konsepnya rumah makan sunda modern dan kita makan dengan gaya lesehan yang sudah menjadi ciri khas tempat makan sunda pada umumnya. Untuk harganya dimulai dari 30.000 dengan berbagai macam varian dari mulai ayam goreng, ayam bakar, ikan, telur dan macam macam. Menunya bisa dipilih satu per satu ataupun kita bisa memilih paket yang disediakan.

Tutuk Oncol Lengkap
Tutuk Oncol Lengkap

Kemarin kami tidak memilih makanan per paket yang disediakan melainkan satu per satu menu karena diantara kami mau mencoba makanan yang lain yang tidak tersedia di menu paket yang disediakan. Gue sendiri memesan nasi tutuk oncom lengkap dengan ayam bakarnya. Adapun si indah memesan telur omlet dengan isi sosis, Ikan asin jambal dan ditambah dengan pesanan teh nevi ikan bakar dengan tumis kangkungnya.

Buat semua makanannya yang disajikan sangat enak, paduan bumbu bumbu khas sundanya terasa sekali belum lagi minuman yang gue pesan. Dengan soup buah yang rasanya sangat segar sekali.

Rasanya sangatlah pantas kalau rumah makan liwet asep strawberry sangat terkenal di garut. Karena memang cita rasanya sangatlah enak sekali.

 

Leave a Reply