Air Terjun Coban Rondo Di Batu Malang

Air Terjun Coban Rondo Batu Malang
Setelah turun pendakian dari gunung semeru. gue bertiga bersama dengan ade dan robby menjelajah wisata yang ada di malang lainnya. Sementara yang lainnya sudah pulang ke jakarta terlebih dahulu karena jadwal kepulangan kami berbeda. Jadi gue punya waktu lebih lama 2 hari untuk menjelajah wisata yang ada di malang. Dan air terjun coban rondo yang ada di batu malang yang menjadi salah satu wisata yang gue jelajahi disana.

Baca Juga : Pendakian Semeru Menggapai Puncak Tertinggi Pulau Jawa

Sebenernya jujur kami bertiga bingung mau kemana setelah turun dari gunung semeru tetapi untungnya ada salah satu teman komunitas pendaki malang mas robby yang mau menemani kami bertiga untuk berkeliling di malang. Setelah berdiskusi akhirnya kita jalan jalan ke sekitaran batu malang. Dan memang disana banyak sekali tempat wisata yang enak dari mulai kulinernya hingga wisata museumnya.

Kami akhirnya berangkat pagi pagi dari depan stasiun malang dengan menggunakan motor yang kami sewa disekitaran stasiun malang. Untuk perjalanan dari malang menuju batu memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Kami sesampainya di batu malang tidak langsung menuju air terjun coban rondo. Namun Kami menyempatkan diri untuk melihat lihat alun alun kota malang yang terlihat sangat menarik dengan adanya seperti bianglala dan beberapa bentuk icon batu malang yaitu Apel.

Alun Alun Batu Malang
Alun Alun Batu Malang

Alun Alun Batu Malang

Tempatnya sangat rapi sekali dan katanya mba yuniar akan lebih bagus lagi kalau ke alun alunnya di malam hari karena lampu lampunya yang cantik. Karena kami datang disiang hari dan mataharinya lumayan terik jadi kami tidak terlalu lama di alun alun batu malang dan langsung melanjutkan untuk ke air terjun coban rondo.

Air Terjun coban rondo ini bisa dibilang sekitaran puncak batu malang dan dekat sekali dengan wisata paralayang batu malang. Alamat lengkap air terjun coban rondo berada di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Air Terjun Coban Rondi Batu Malang_1
Coban Rondo

Untuk tiket masuk air terjun coban rondo sekitar 20.000/orang dan ditambah dengan parkir sekitar 5.000/motor. Memang untuk wisata air terjun ini terbilang agak mahal tapi ini sudah dibarengi oleh fasilitas yang disediakan pengelola air terjun coban rondo.

Kawasan air terjun coban rondo terbilang sangat luas sekali. disana selain menikmati air terjun coban rondo loe juga bisa menikmati berkemah / camping dengan keluarga ataupun teman. Karena sudah disediakan tempat khusus untuk berkemah manja disana. Adapun beberapa permainan outbound, Bersepeda, Tubbing rafting dan tentu yang paling menarik adalah Taman labirin.

Tapi sayang kami tidak bisa menikmati semua permainan yang ada disana. kami hanya benar benar mengunjungi air terjun coban rondonya saja. Air terjun coban rondo ini tempatnya paling ujung dibandingkan wisata lainnya.

Selamat Datang Coban Rondo
Selamat Datang Coban Rondo

Sunyi dan Sepi kala itu hanya rintikan air dan suara air mengalir yang terdengar. kamipun terus berjalan menuju suara gemuruh khas air terjun dengan jalanan yang sudah sangat rapi sekali hingga di depan air terjun coban rondo. Memang saat itu debit air coban rondo terbilang kecil dari biasanya.

Memang ketinggian air terjun coban rondo terbilang tinggi dengan ketinggian sekitar 80 Meter ditemani dengan tebing yang sangat hijau di sekelilingnya membuat air terjun coban rondo terlihat indah dan menyejukan sekali.
Kami berempat hanya berfoto-foto sebentar dan duduk di depan air terjun coban rondo ini sambil bercerita tentang apa saja terutama tentang malang.

Pemandangan Air Terjun Coban Rondo
Pemandangan Air Terjun Coban Rondo

Tidak terasa hampir kurang lebih 1 jam kami menikmati pemandangan di sekeliling air terjun coban rondo. akhirnya kami kembali melanjutkan perjalanan ke wisata lainnya khususnya yang ada di batu malang. Next trip di malang akan gue ceritakan di post berbeda yaa.

Pengalaman akan membuat kita selalu belajar.
Dandy Siswandy

Leave a Reply